Kabar - Komunitas Kejar Mimpi Jakarta by CIMB Niaga: Adakan Edutrip Tentang Penanganan dan Pengelolaan Sampah di TB Simatupang - Suarakrajan.com



SUARAKRAJAN.COM - Untuk menyambut hari ulang tahun ke-7, Komunitas Kejar Mimpi Jakarta menyelenggarakan Edutrip Tentang Penanganan dan Pengelolaan Sampah di TB Simatupang, Sabtu (03/02/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 40 partisipan mulai dari anak SMA sampai kuliah, 6 pendamping dari panitia,  dan 2 pemandu dari pegawai profesional TB Simatupang.

Ikbal Alimuddin selaku leader Komunitas Kejar Mimpi Jakarta menyampaikan sambutannya, bahwa acara yang tengah berlangsung merupakan salah satu fungsi komitmen komunitas dalam penyedia di bidang layanan lingkungan.

Komunitas Kejar Mimpi didirikan oleh CIMB Niaga sehingga Komunitas Kejar Mimpi Jakarta menjadi salah satu perpanjangan tangan untuk turun ke masyarakat yang fokus pada anak-anak muda, mulai dari SMP sampai kuliah.

BACA JUGA: Kejar Mimpi Jakarta Sukses Adakan Workshop Konten Kreator

Komunitas Kejar Mimpi sendiri memiliki 4 pilar utama, yaitu: Pilar Pendidikan, Pilar Ekonomi, Pilar Filantropi, dan Pilar Lingkungan. Komunitas Kejar Mimpi saat ini sudah berada di 35 kota seluruh Indonesia, salah satunya Komunitas Kejar Mimpi Jakarta.

"Keempat pilar inilah kita berusaha bergerak untuk mewadahi anak-anak muda. Misalnya dalam pilar pendidikan, kita telah mengadakan acara goes to Kedutaan Prancis. Kemudian dalam pilar ekonomi, kita telah mengadakan literasi keuangan ke beberapa SMA agar mereka paham bagaimana mengelola keuangan dengan baik sesuai semangat perbankan yang selama ini kita pegang. Kemudian pilar filantropi, pada Ramadan lalu Komunitas Kejar Mimpi Jakarta mengunjungi panti asuhan untuk menyelenggarakan acara. Dan, yang terakhir adalah pilar lingkungan, seperti yang sedang kita laksanakan ini," ucap Ikbal Alimuddin.

Ikbal Alimuddin juga bercerita bahwa ia mendapatkan informasi terkait TB Simatupang dari platform TikTok dan langsung DM Instagram DLH Jakarta meminta izin untuk berkunjung dan belajar terkait penanganan sampah. Tujuan kegiatan ini, yaitu menambah ilmu baru dan bagaimana sampah itu dikelola menjadi hal yang bermanfaat.

Di akhir kegiatan, Komunitas Kejar Mimpi Jakarta memberikan kuis berupa pertanyaan kepada partisipan tentang pengelolaan sampah dan bagi yang beruntung mendapatkan kaos, buku, dan pena.(")

Pewarta: Achmad Dhani

Editor: Isa Saburai

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak