Kabar - Tingkatkan Mutu IKM dengan Diklat IKM Semen Padang Bergelora - Suarakrajan.com

SUARAKRAJAN.COM - Sekitar 41 guru Yayasan Igasar Semen Padang mengikuti In House Training (IHT) implementasi kurikulum merdeka di diklat PT Semen Padang. Rinciannya, 32 guru SD Semen Padang dan 9 guru SD Bustanul Ulum Semen Padang. IHT dilaksanakan pada Kamis dan Jumat, 4-5 Januari 2024.

Dukungan besar datang dari Abdul Hakim, Ketua Yayasan Igasar Semen Padang. Ketua yayasan menegaskan bahwa kurikulum merdeka sangat menginginkan siswa dan guru yang aktif. Juga tak bisa dimungkiri, ilmu pengetahuan juga berdasarkan perkembangan digital yang harus diikuti. Guru-guru harus menggali potensi yang dimiliki agar dapat berperan aktif. Dengan demikian, ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan dalam proses pembelajaran. Tidak murid saja yang harus belajar, guru pun harus meningkatkan kompetensinya.

BACA JUGA: Guru Al-Quran Hadis MAN 2 Mojokerto

“Bapak dan Ibu, teruslah tingkatkan prestasi. Jangan pernah berhenti untuk belajar. Tingkatkan terus potensi yang dimiliki,” pungkasnya.

Para guru ini juga disulut semangatnya oleh Ari Gunawan, Kepala Sekolah Bustanul Ulum Semen Padang. Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menggali informasi tentang kurikulum merdeka. Guru-guru juga dapat mengimplementasikan kurikulum ini kepada peserta didik.

“Terima kasih kepada Pengurus Yayasan Igasar Semen Padang yang telah memberikan dukungan sehingga terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Kejar Mimpi Jakarta Sukses Adakan Workshop

Pengawas Kecamatan Lubuk Kilangan Fauzan juga menambahkan. Kurikulum merdeka ini juga mengalami perubahan. Tentu, sebagai guru, kita harus dapat mengikuti informasi tentang perubahan kurikulum merdeka. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengubah karakter. Bagaimana profil Pelajar Pancasila dapat kita terapkan dalam proses belajar mengajar.

“Semoga kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga dapat meningkatkan mutu sekolah-sekolah di lingkungan yayasan,” ucapnya.(")

Pewarta: Yesi

Penyunting Bahasa: Isa Saburai

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak