Kabar - Kejar Mimpi Jakarta Sukses Adakan Workshop Konten Kreator- Suarakrajan.com


SUARAKRAJAN.COM - Jakarta, Minggu, 10/12/2023. Komunitas Kejar Mimpi Jakarta sukses menyelenggarakan Kejar Mimpi Workshop dengan tajuk Successful Content Strategies: A Creative Workshop for Content Creators. Komunitas Kejar Mimpi Jakarta by CIMB Niaga adalah komunitas anak-anak muda yang berfokus dalam 4 pilar Komunitas Kejar Mimpi, yaitu: Pilar Sosial-Ekonomi, Pendidikan, Filantropi, dan Lingkungan. Komunitas Kejar Mimpi sudah terbentuk di 35 kota di Indonesia salah satunya Kejar Mimpi Jakarta.

Pada hari ini, untuk menjalankan fungsinya sebagai komunitas penyedia layanan pendidikan, Komunitas Kejar Mimpi Jakarta atau sering orang kenal dengan sebutan Komunitas KMJ menyelenggarakan workshop berkenaan dengan strategi jitu menjadi konten kreator.

Menilik dari temanya, materi workshop ini dikemas dengan sederhana dan ramah penonton. Mengapa tidak? Hal ini dikarenakan kepekaan dari rekan-rekan Komunitas KMJ terhadap kebutuhan generasi muda dalam menghadapi tantangan di masa depan. Dengan banyaknya wacana dan kebijakan publik bersinggungan terhadap digitalisasi ruang lingkup interaksi masyarakat, industrialisasi, ide society 5.0, dan transaksi futuristik di dimensi metaverse maka materi yang dibawakan oleh Fildzah Izzati sangat layak untuk disimak dan diberikan panggung tambahan.

Acara workshop yang berlangsung di aula Museum Perumusan Naskah Proklamasi ini diawali dengan beberapa prakata dari ketua komunitas. Ikbal Alimuddin selaku ketua Komunitas KMJ menegaskan bahwa kontribusi dari timnya tidak akan selesai hanya di ruang workshop ini, akan tetapi dilanjutkan dengan langkah konkret.

"Di sesi selanjutnya, kami akan mengadakan Reels Competition: Resolusi Tahun Baru sebagai langkah konkret dari kegiatan ini. Karena Komunitas Kejar Mimpi memiliki empat pilar, salah satunya adalah lingkungan," demikian pungkasnya dalam pembukaan acara.

Acara inti dari workshop ini adalah penyampaian materi yang terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, pemaparan materi dari Fildzah Izzati selaku key-speaker dan sesi kedua dilanjutkan dengan sesi interaktif berupa challenge serta tanya jawab singkat. Dalam pemaparannya, Fildzah Izzati menekankan pentingnya konsistensi dan identitas dalam penyajian konten. Meski demikian, ia juga tidak memungkiri bahwa pasti akan terdapat titik jenuh yang akan dilalui oleh konten kreator itu sendiri.

Pemaparan materi yang ramah audience ini dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif berupa tanya jawab seputar tips dan trik terkait proses dari pengolahan konten hingga produksi atau publikasinya. Fildzah Izzati juga menambahkan terdapat beberapa aspek yang memengaruhi tren publikasi konten baik berupa fasilitas, kelengkapan peralatan elektronik, kolaborasi dengan influencer, atau bahkan dari detail kalkulasi statistik algoritma media sosial yang tidak menentu.

Setelah sesi dialog interaktif berakhir, para pengunjung bersama dengan tim Komunitas KMJ mengelilingi Museum Perumusan Naskah Proklamasi. Lalu diakhiri dengan sesi refleksi bersama di akhir acara.

"Demikian kunci dari segala sesuatu adalah memulai, karena awal keberanian untuk merintis  pasti akan lebih sulit dari sekedar melanjutkan, selamat berjuang dan selamat memulai!" Fildzah Izzati(")

Pewarta: Daffa Claudio Irvansyah

Editor: Isa Saburai

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak