Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep Adakan Workshop Branding Produk

 


Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS) melatih emak-emak tentang branding produk di GOR Pulau Sakala, Senin 25 April 2022.
 
HIMPASS mengajak pelaku usaha produk dan kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Sakala, Kecamatan Sapeken mengembangkan pemasaran produk dengan memanfaatkan media sosial atau branding produk.
 
Menurut Srieka Yuliani Ketua umum HIMPASS tujuan workshop branding produk, untuk memberikan bekal, kepada emmak- emmak pelaku usaha produk lokal di pulau Sakala.
 
“Agar produk di pulau Sakala, lebih menarik. Baik dalam segi pemasaran maupun kemasan sehingga berpengaruh besar terhadap nilai jual, maka perlu sentuhan kreatif yang sudah tersedia diaplikasi android,” katanya
 
Srieka Yuliani juga menjelaskan, saat ini, zaman sudah menuntut pelaku usaha, harus memanfaatkan media sosial atau perangkat lainnya yang berkaitan dengan bisnis.
 
“Mengingat media sosial sangat berfungsi bagi keberlangsungan suatu usaha, termasuk banyak digunakan oleh para konsumen guna menjual produknya, sehingga dapat memaksimalkan jumlah penjualan maupun harga jual,” terangnya bersemangat.
 
Menyambut kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMPASS, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sakala Parliana Mengatakan melalui kegiatan yang telah diikuti oleh anggota PKK dan Masyarakat lainnya, itu merupakan pengalaman baru.
 
“Oleh sebab itu, kami akan coba praktekkan, meskipun masih membutuhkan waktu yang cukup lama, karena pengalaman digital perlu didampingi secara telaten,” ucapnya.
 
Parliana juga berkomitmen akan berupaya untuk memberikan motivasi, kepada semua anggota PKK dan .asyarakat, agar ilmu baru tentang branding produk tidak berhenti sampai disini saja. 


“Saya akan ajak para ibu-ibu PKK dan masyarakat yang telah menghasilkan produk agar mempraktekkan secara menerus tentang strategi baru ini, dengan harapan bisa mengenalkan Pulau sakala beserta produknya,” pungkasnya
 
Bagian yang tidak terpisahkan, dari Pulau Sakala adalah potensi produk lokal yang masih membutuhkan sentuhan inovasi digital berupa branding produk.
 
Sehingga Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS) ajak pelaku usaha produk dan kelompok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Sakala, Kecamatan Sapeken, untuk mengembangkan pemasaran produk dengan memanfaatkan media sosial atau branding produk.
 
Menurut Srieka Yuliani  Ketua umum Himpass. Tujuan workshop branding produk, untuk memberikan bekal, kepada emmak emmak pelaku usaha produk lokal di pulau Sakala.
 
"Agar produk di pulau Sakala, lebih menarik baik dalam segi pemasaran maupun kemasan dan mendapat berpengaruh besar terhadap nilai jual, maka perlu sentuhan kreatif yang sudah tersedia diaplikasi android" Katanya
 
Srieka Yuliani juga menjelaskan, saat ini, zaman sudah menuntut pelaku usaha, harus memanfaatkan media sosial atau perangkat lainnya yang berkaitan dengan bisnis.
 
"Mengingat media sosial sangat berfungsi bagi keberlangsungan suatu usaha, termasuk banyak digunakan oleh para konsumen guna menjual produknya, sehingga dapat memaksimalkan jumlah penjualan maupun harga jual"
 
Menyambut kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpass, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Sakala Parliana Mengatakan. Melalui kegiatan yang telah diikuti oleh anggota PKK dan Masyarakat lainnya, merupakan hal baru.
 
"Oleh sebab itu, kami akan coba praktekkan, meskipun masih membutuhkan waktu yang cukup lama, karena pengalaman digital perlu didampingi secara telaten" Ucapnya
 
Bahkan, Parliana juga akan berupaya untuk memberikan motivasi, kepada semua anggota PKK dan Masyarakat, agar ilmu baru tentang branding produk tidak berhenti sampai disini saja.
 
"Saya akan ajak para ibu ibu PKK dan Masyarakat yang telah menghasilkan produk agar mempraktekkan secara menerus tentang strategi baru ini, dengan harapan bisa mengenalkan Pulau sakala beserta produknya" Pungkasnya 

(AK.HIMPASS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak